Langsung ke konten utama

Berkat "Official Kemenkes"

Hari ini aku mengawali pagi dengan ceria, tak peduli langit kelabu
Biasanya aku akan kembali menarik selimut dan bermalasan ketika mendung
Tapi tidak kali ini
Seperti biasa, ketika bangun yang pertama kali dilihat adalah telepon genggam
Oke, kuawali pagi-pagiku dengan mengecek notifikasi.
Kau juga begitu kan ?
Yang pertama kucari apakah ada personal chat untukku, lalu berlanjut ke group chat
Sebagaimana yang kau ketahui (atau belum), aku adalah salah satu staff di Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau.
Selain KemenPP (singkatnya) ada 10 Kementerian lain.
Salah satunya Kementerian Kesehatan atau Kemenkes.
Kementerian-ku (jiaela) dan Kemenkes cukup dekat, karna sering terlibat di agenda bersama
Akupun cukup kenal dengan semua anggotanya, tapi aku tak akan berkisah tentang itu
Ada yang sangat menarik dari Kementerian ini, selain sering melakukan pemeriksaan gratis di setiap kegiatan, baru-baru ini mereka menyediakan layanan kesehatan untuk mahasiswa berbasis online.
"Official Kemenkes" begitu nama akun whatsapp nya
Sungguh akun ini benar-benar baik sekali.
Mengingatkan makan, sholat, olahraga.
Berbagi informasi tentang kesehatan
Serta yang paling kusuka adalah konsultasi gratis via chat
Aku pernah bertanya perihal diet, dan yaaaa jawabannya cukup memuaskan.
Tapi yang paling membawa pengaruh baik adalah pesan-pesan di pagi hari tentang food combining dan olahraga pagi, yang selalu dengan senang hati kubaca di group chat Kabinet Inspirasi.
Selamat pagi sobat inspirasi!
Ayo olahraga pagi, kenapa sih harus olahraga pagi?
Manfaatnya:
1. Menyegarkan badan dipagi hari
2. Meningkatkan mood
3. Membakar lemak
4. Terhindar dari penyakit kronis
5. Meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi
6. Menjaga kepadatan tulang
Dan masih banyak manfaat lainnya
Olahraga sebaiknya dengan intensitas ringan-sedang dengan durasi kurang lebih 30 menit per sesi. Olahraga selama setengah jam 3-5 kali seminggu lebih baik daripada olahraga 2 jam hanya sekali seminggu.
Tetap sehat ya sobat,
Melayani dengan hati, sehatkan negeri.
Kemenkes BEM UR
KABINET INSPIRASI 2016
Begitu isi pesannya
Dan ya !
Memang benar.
Moodku jadi sangaaat baik
Menjadi lebih bersemangat
Melihat wajah di cermin setelah berkeringat rasanya lebih baik.
Tidak pucat seperti biasa (meski memang kulitku sering pucat)
Rasanya menyenangkan.
Berkat Official Kemenkes hari ini saya sangat bahagia meski langit kelabu.
Terimakasih Official Kemenkes.
❤❤❤❤❤❤❤
Anne
Ps : Aku hanya melalukan Dance4life sekitar 5 kali, lalu senam-senam kecil sesuai irama.
Pss : Sungguh, aku merasa jaaauhhh lebih cantik setelah berkeringat
Psss : it's time to say good bye to "the old" me

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Train to Busan (2016) Review & Sinopsis (+Spoiler) : i see human, but not humanity.

Sore tadi, aku menonton film yang sebenarnya sudah cukup lama ingin ku tonton. Bukan genre favorit sesungguhnya, namun cukup menarik minatku. Kebetulan teman se kosku, Elva ingin menonton film ini, tapi dia takut sendirian. Baiklah, cukup basa-basinya. Selamat membaca :) for more pictures search on google ;) Train to Busan adalah film asal negeri ginseng, Korea Selatan yang berhasil mengagetkan industri perfilman internasional. Tidak hanya sukses di negara terdekat saja, Train to Busan menggemparkan ranah film barat yang memang sudah sering mengangkat cerita serupa : ZOMBIE. Sebagaimana yang sudah kusampaikan di awal, film yang menampilkan zombie tidak pernah masuk dalam daftar tontonan favoritku. Aku sangat jijik melihat zombie yang berdarah-darah, memakan manusia dengan rakus dan penampilannya yang membuatku ingin muntah. Tidak banyak film serupa yang pernah kutonton, Price Prejudice and Zombies, Warm Bodies dan satu film lagi yang dibintangi oleh Tom Cruise yang

Dikejar Monyet

Aku akan berkisah tentang pengalaman yang sangat luar biasa Yang kualami sendiri Hari ini, aku ada rapat di sekre BEM Universitas Riau. Persiapan acara nasional di bulan Maret nanti Dan kebetulan aku adalah CO Acara Seperti biasa, aku berjalan kaki dari kos Melewati jalanan kampus yang sepi Seharusnya aku sudah memposting sebuah tulisan yang kubuat hari Kamis lalu, tapi aku lupa Tentang monyet Namun tenang saja, ketika aku menulis kisah ini postingan itu sudah bisa kau baca Mungkin ini adalah teguran dari Allah Aku begitu sombong Kau boleh membacanya di sini Hari ini aku diberi sebuah pengalaman yang sangat luar biasa Entahlah bagaimana caranya menceritakan Tapi kau harus baca jika ingin tau Kembali lagi ke cerita hari ini Jika kau sudah membaca postinganku sebelumnya kau pasti sudah tau bahwa ada sebuah jalan yang harus dilewati jika ingin ke sekre, dan orang-orang yang lewat di jalanan tersebut sering melihat monyet, bahkan dikejar. Nah, sebagaimana yang kutul

Puisi Pendek Kala Hujan (6)

Sebagai gadis yang jatuh cinta kepada rintik Jelas tak ada alasan bagiku untuk berteduh di kala hujan Namun jika itu adalah dalam pelukmu Aku rela terus disana Meski harus tenggelam bersama luka Bersama hujan pagi dan dingin di kamar kos yang sepi Anne