Langsung ke konten utama

Ruang Sendiri-Tulus

Pernah tidak merasa ingin sendiri, dan jenuh dengan kekasihmu ?
Bukan, aku tidak sedang begitu
Tapi kali ini setelah kudengarkan lagu baru Tulus mengingatkanku dengan keluhan yang selalu kuucapkan pada diri sendiri, dulu.

Silahkan baca liriknya :

Beri aku kesempatan tuk bisa merindukanmu
Jangan datang terus


Beri juga aku ruang bebas dan sendiri
Jangan ada terus

Aku butuh tahu seberapa kubutuhkanmu 
Percayalah rindu itu baik untuk kita
 
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu

Aku ada di mana sore nanti
Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin 
Hingga aku lupa rasanya sepiTak lagi sepi bisa kuhargai
 
Baik buruk perubahanku tak akan kau sadari 

Kita berevolusi


Bila kita ingin tahu seberapa besar rasa yang kita punya
Kita butuh ruang
 
Pergi melihatku menjelang siang kau tahu

Aku ada di mana sore nanti
Tak pernah sekalipun ada malam yang dingin
Hingga aku lupa rasanya sepi
Tak lagi sepi bisa kuhargai
 
Kita tetap butuh ruang sendiri sendiri 

Untuk tetap menghargai oh rasanya sendiri


Bicara tentang waktu sendiri, aku adalah orang yang paling membutuhkan waktu sendiri. Terkesan egois, tapi sesungguhnya itu sangat memberikan pengaruh baik bagiku.
Aku bisa frustasi.
Bisa mati karna gila.

Oke, tidak selebay itu  memang. Tapi kau mengerti kan maksudku ?

Ya, karna aku sangat perlu "me time" buatku sangat sulit untuk membagi waktu
Untuk kuliah
Untuk organisasi
Untuk menyuci menyetrika menyapu
Untuk teman-teman
dan yang pasti untuk sang pacar

Aku jadi tak punya waktu untuk membahagikan diriku sendiri dengan hal-hal yang hanya bisa dipenuhi olehku

Aku selalu berusaha bersikap adil
meskipun banyak juga yang kukorbankan

Kembali lagi ke Ruang Sendiri milik Tulus
Aku pernah merasa seperti itu
Belum lama ini, berbulan lalu

Pacarku selalu ada denganku
Makan siang-makan malam
Di kampus atau di lingkungan Organisasi

Jenuh ?
Tidak

Aku tak bisa menjelaskan bagaimana rasanya
Kurang lebih seperti kata Tulus

Kita butuh ruang sendiri
Untuk mengembangkan diri
Untuk terlepas sejenak
Bukan tak menghargai perhatian
Tapi rindu itu perlu bukan ?


https://www.youtube.com/watch?v=c0p-61mLUGw 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Train to Busan (2016) Review & Sinopsis (+Spoiler) : i see human, but not humanity.

Sore tadi, aku menonton film yang sebenarnya sudah cukup lama ingin ku tonton. Bukan genre favorit sesungguhnya, namun cukup menarik minatku. Kebetulan teman se kosku, Elva ingin menonton film ini, tapi dia takut sendirian. Baiklah, cukup basa-basinya. Selamat membaca :) for more pictures search on google ;) Train to Busan adalah film asal negeri ginseng, Korea Selatan yang berhasil mengagetkan industri perfilman internasional. Tidak hanya sukses di negara terdekat saja, Train to Busan menggemparkan ranah film barat yang memang sudah sering mengangkat cerita serupa : ZOMBIE. Sebagaimana yang sudah kusampaikan di awal, film yang menampilkan zombie tidak pernah masuk dalam daftar tontonan favoritku. Aku sangat jijik melihat zombie yang berdarah-darah, memakan manusia dengan rakus dan penampilannya yang membuatku ingin muntah. Tidak banyak film serupa yang pernah kutonton, Price Prejudice and Zombies, Warm Bodies dan satu film lagi yang dibintangi oleh Tom Cruise yang

Dikejar Monyet

Aku akan berkisah tentang pengalaman yang sangat luar biasa Yang kualami sendiri Hari ini, aku ada rapat di sekre BEM Universitas Riau. Persiapan acara nasional di bulan Maret nanti Dan kebetulan aku adalah CO Acara Seperti biasa, aku berjalan kaki dari kos Melewati jalanan kampus yang sepi Seharusnya aku sudah memposting sebuah tulisan yang kubuat hari Kamis lalu, tapi aku lupa Tentang monyet Namun tenang saja, ketika aku menulis kisah ini postingan itu sudah bisa kau baca Mungkin ini adalah teguran dari Allah Aku begitu sombong Kau boleh membacanya di sini Hari ini aku diberi sebuah pengalaman yang sangat luar biasa Entahlah bagaimana caranya menceritakan Tapi kau harus baca jika ingin tau Kembali lagi ke cerita hari ini Jika kau sudah membaca postinganku sebelumnya kau pasti sudah tau bahwa ada sebuah jalan yang harus dilewati jika ingin ke sekre, dan orang-orang yang lewat di jalanan tersebut sering melihat monyet, bahkan dikejar. Nah, sebagaimana yang kutul

Puisi Pendek Kala Hujan (6)

Sebagai gadis yang jatuh cinta kepada rintik Jelas tak ada alasan bagiku untuk berteduh di kala hujan Namun jika itu adalah dalam pelukmu Aku rela terus disana Meski harus tenggelam bersama luka Bersama hujan pagi dan dingin di kamar kos yang sepi Anne